orang sukses malas belajar

 

Malas belajar apakah bisa sukses?
Jawabannnya akan saya ceritakan pengalaman pribadi langsung sebagai pemalas, bahwa saya adalah orang yang malas belajar khususnya pelajaran sekolah maupun kuliah

Sejak jaman SMA saya sudah berpikir bahwa fisika dan matematika tidak terlalu berguna buat saya pribadi. Bukan berarti gak berguna buat semua orang yaa, karena kalau orang kerja di bidang teknik dan kontruksi bangunan pasti fisika itu sangat penting

Sejak SMA saya sudah malas dan cenderung mengikuti apa kemauan saya hingga nilai Fisika di rapot bahkan tidak bisa lolos dibatas remidi, dan saya tidak peduli.


Malas di Kelas Tapi Keterima di UGM

Saya salah satu dari 10 orang yang diterima di UGM jalur ujian UM pertama kali dibuka.

Apakah saya tidak belajar? saya justru belajar sangat giat buku latihan UM UGM, karena saya sangat ingin diterima di UGM kala itu, ketika teman” saya mengikuti materi dan les” arahan guru, saya tidak terlalu peduli mengikuti, fokus saya di UM UGM belajar selama 2 bulan.

Waktu itu tahun 2009, saya juga selalu browsing di internet teknik lolos ujian masuk PTN terutama di UGM, saat itu pastinya tidak ada guru yang mengajari atau mengarahkan.

Saya mengorbankan nilai-nilai ulangan dan pre ujian UN (Ujian Nasional) untuk fokus belajar UM UGM

Jadi kemalasan saya dengan pelajaran yang gak saya suka berdampak bagus karena bisa memilih pada keinginan saya untuk bisa masuk PTN UGM.


Lulus Kuliah dengan IPK Kurang

Malas belajar saya terbukti kembali saat kuliah karena ternyata bvanyak materi yang tidak sesuai bayangan di bikin pusing, jadi gak terlalu saya pedulikan nilainya. Kuliah sering tidur dan hanya absen

Tapi Allhamdulillah kondisi saya sekarang bahkan sering ditawari terlebih dahulu oleh HRD yang menemukan profil di LinkedIn tanpa saya melamar pekerjaan

Saat masih kuliah dulu, saat itu standar minimal kelulusan IPK 2,75 untuk PTN Negri bisa mendaftar di lowongan kerja, sedangkan saya masih IPK hanya 2.60, hingga para dosen menanyakan apakah yakin dengan IPK segitu mau lulus

Saya yakin, karena saya punya skill yang kelak akan berguna untuk bekerja

Sama seperti jaman SMA pelajaran kuliah yang gak saya suka saya abaikan dan hampir nilainya D semua

Saya bukannya sombong, soal pekerjaan jaman sekarang bisa jadi saya lebih lancar ketimbang teman-teman saya yang dulu jaman kuliah dapat nilai A dan B

Teman saya tahu semua, dulu kuliah sering tidur di kelas dan kalau ujian cuman menyalin soal karena gak bisa jawab.

Tapi kalau mata kuliah yang saya suka, saya lancar presentasi bahkan sampai sekarang di dunia kerja saya masih ingat materi kuliahnya.

Saya punya prinsip

“Jika kamu berusaha bagus di semua mata pelajaran, kamu akan terlihat sebagai orang yang hanya mengikuti perintah guru atau dosen, tapi jika berani mengorbankan pelajaran yang gak kamu suka dan hebat di pelajaran yang kamu suka, maka kamu orang yang punya pilihan dalam hidup”

Kamu tahu apa yang cocok untuk dirimu, bukan sekedar jadi pengikut orang lain meskipun itu guru atau dosen

Menghormati guru atau dosen itu wajib, tapi mendapatkan nilai bagus di semua mata pelajaran itu gak wajib


Sukses di Dunia Kerja Atau Bisnis

Mau sukses di dunia kerja bukan banyak belajar buku pelajaran atau kampus, tapi banyak praktek, banyak pengalaman, banyak kenalan. Kalau banyak belajar buku pelajaran biasanya akan sukses jadi guru atau dosen di dunia akademi.

Saya lulusan pertanian bekerja di bidang Digital Marketing karena saya banyak praktek secara otodidak sejak jaman kuliah, belajar via Google dan forum.

Saya pernah ikut kursus dan les itu saya rasa ilmunya hanya 10% saja sedangkan 90% apa yang saya kerjakan hasil ilmu praktek langsung.

Orang sukses seperti Mark Zukenberg pada eranya dulu tadak ada materi pelajaran tentang sosial media, tidak buku dan teorinya dia praktek dan mempelajari dar hasil apa yang dilakukannya sendiri.


Sukses di Digital Marketing

Pertama kalinya saya praktek sendiri dari membuat blogger gratisan blogspot dan belajar di internet bagaimana mendapatkanya, dan saat itu tidak ada guru dan lembaga yang mengajari.

Saya belajar SEO (Search Engine Optimization) sejak 2012 saat itu belum begitu tenar, saya belajar agal blog saya menghasilkan banyak traffic. Hinga pada tahun 2016 kesini banyak perusahaan go online dan membutuhkan ahli SEO

Tahun 2017 saya dan teman membangun bisnis www.dhadigital.com yang Allhamdulillah dalam 2 tahun sudah ada banyak klien yang terbantu bisnisnya.

” Malaslah dengan apa yang tidak sesuai bagimu, dan semangatlah dengan yang sesuai, menghasilkan uang dan bermanfaat untuk orang lain. Jika semangat tapi tidak bermanfaat sama aja kamu seperti penjudi”

Alifantastic.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *